Skip to main content

EXCEL DASHBOARD WITH POWERPIVOT AND POWERVIEW

www.purnamaacademy.com , Hotline (Call/SMS/WA) :  0838-0838-0001
Syllabus Overview
Training Ini akan membahas penggunaan Power Pivot dan Power View yang merupakan fitur baru yang diluncurkan Microsoft seiring keluarnya versi Microsoft Office 2013 Professional plus  (versi dibawahnya tidak tersedia), fitur ini merupakan fitur pelengkap dalam dunia business intellegence dan data analyst. Melalui training ini peserta akan belajar membuat dashboard interaktif yang dimensional untuk memudahkan pelaporan dan presentasi data analisis

Class Type : Training
Duration : 3 Days (09.00 – 17.00)
Venue / Price : www.purnamaacademy.com 
Registration : www.purnamaacademy.com (Save up to 20% for Early Bird Registration !)

Description :
Memaksimalkan penggunaan Excel terutama pengolahan data data presentasi laporan yang dinamis dan interaktif sangat dibutuhkan dalam  kebutuhan manajemen perusahaan, karenanya penggunaan Fitur Excel  Add-In cukup dibutuhkan yaitu Power Pivot dan PowerView yang bisa Anda gunakan untuk melakukan analisis data yang hebat dan membuat model data yang canggih. Dengan Power Pivot, Anda bisa mengolah data bervolume besar dari berbagai sumber, melakukan analisis informasi dengan cepat, dan membagikan data / informasi dengan mudah serta menarik dalam bentuk dashboard analysis


Topics include:

CREATING A POWER PIVOT DATA MODEL                                                          
Task 1 – Creating the Excel Workbook                                  
Task 2 – Enabling the Power Pivot Add-In                              
Task 3 – Loading Tables from a SQL Server Database      
Task 4 – Loading a Table from an OData Data Service    
Task 5 – Loading a Table from an Excel Workbook          
Task 6 – Relating Tables                                                             
Task 7 – Exploring the Power Pivot Data                              
Task 8 – Marking the Date Table                                           
Task 9 – Configuring Column Value Sorting                      
Task 10 – Creating Calculated Columns                               
Task 11 – Enriching the Model with Hierarchies               
Task 12 – Defining Calculated Fields                                     
Task 13 – Defining a KPI                                                            
Task 14 – Creating a PivotTable Report                              
Task 15 – Finishing Up                                                               

                                                                                                                 
CREATING POWER VIEW REPORTS                                                    
Task 1 – Exploring the Power View Designer  & Setting the Report Title                                                                                 
Task 2 – Creating a Card Report to Display Individual Products                    
Task 3 – Creating the Sum of Revenue by Demographic Chart                     
Task 4 – Filtering the View                                                                                            
Task 5 – Creating the Sum of Quantity by Category Chart                              
Task 6 – Interacting with the Data Regions                                                             
Task 7 – Transforming the Sum of Quantity by Category Chart to a Scatter Chart      
Task 8 – Introducing Tiling to the Card Report            
Task 9 – Adding a Slicer and Map                                     
Task 10 – Finishing Up                                                            

Participants :  (IT Staff, Data Analyst, Management Level, Public)

Speaker  : Purnama Academy Trainer

#powerpivottraining  #powerview  #belajartutorial  #silabustraining #tempattraining  #pelatihan #jakarta  #bandung  #bali  #surabaya #makasar #jadwaltraining





Comments

Popular posts from this blog

Download JDK

Download Java Development Kit (JDK) Masuk ke situs http://java.sun.com/javase/downloads/index.jsp Pilih paket JDK terbaru (pada saat penulisan JDK sudah memasuki versi 6 update 5 seperti terlihat pada gambar di bawah ini). Klik tombol Download. Pilih paket sesuai sistem operasi yang kita gunakan. Untuk contoh, saya pilih Microsoft Windows. Klik "Accept" dan pilih link "Windows Offline Installation, Multi Language" Sering sekali kita masih diminta registrasi account di Sun untuk melanjutkan download. Apabila kita sudah memiliki account Sun kita tinggal login saja, tetapi apabila belum maka lakukan registrasi terlebih dulu. Download paket JDK. Instalasi JDK Jalankan setup program jdk-6u5-windows-i586-p.exe atau sesuai yang Anda download. Muncul dialog awal instalasi JDK Tekan Accept untuk menerima persetujuan lisensi dari Sun. Pilih semua fitur yang kita inginkan pada langkah Custom Setup Tekan next untuk melanjutkan. Perhatikan bahwa folder instalasi adalah di C:\Pro

Project Management With Primavera P6

Perencanaan proyek dengan Primavera P6 Professional Primavera P6 Professional adalah modul Client-Server Primavera P6 EPPM. Proyek berskala besar dan kompleks membutuhkan solusi manajemen proyek. Oracle Primavera P6 Professional dirancang dengan fokus pada proyek berskala besar, multidisiplin dan multi-aspek. Ini memberi manajer proyek dan perencana apa yang paling mereka butuhkan - kontrol. - Proyek besar, data ekstensif Primavera P6 Professional (penerus Primavera Project Planner yang terkenal, P3) adalah standar yang diakui untuk perangkat lunak manajemen proyek integral kinerja tinggi dan menggunakan teknologi ICT terbaru. Perangkat lunak Microsoft Windows ini dapat digunakan untuk beberapa proyek dengan 100.000 kegiatan dan sumber daya yang tidak terbatas. Banyak jenis data memerlukan alat yang canggih tetapi sangat fleksibel sehingga kegiatan, proyek, dan sumber daya dapat diatur, dipilih, dan disortir dengan cara yang berbeda, sehingga memberikan wawasan yang paling jelas ke dal

MS Project : Setting Up Overtime Pay Rates and Assigning Resource Overtime Hours

I will explain how can you assign overtime hours and overtime Pay Rate to Resource in MS PROJECT 2010 First I will add TASK 1 with 5 days duration: Now I will add Mary as a resource with $100/hour as standard pay rate, and $150 / hour as overtime pay rate: Now I will assign Mary to the TASK 1: You can see $400 in the Cost field (5 days X 8 hours/day X $100 / hour = $4.000) Now, I will choose the Gant chart view open the Task form ad a detailed view: I will click ANYWHERE in the Task Form and then I will click on the Format Tab, in the Details Group –> WORK: Now I will put 16 hours in the Overtime work field. It means that Mary will work 16 hours overtime: It seems like nothing happened in the Gant chart? I will now click anywhere in the Gantt chart portion of the screen and I will get: You can see that TASK 1 will have only 3 days duration. Why? Well, if you add overtime work on the task the same amount of work will be done but in shorter period. I will now close the Task form: