Skip to main content

Pengertian ITIL

ITIL v.3 Foundation
Durasi Training : 7 jam x 3 Hari (21 Jam)

sumber : wikipedia

Deskripsi : ITIL atau Information Technology Infrastructure Library adalah suatu rangkaian konsep dan teknik pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi (TI). ITIL diterbitkan dalam suatu rangkaian buku yang masing-masing membahas suatu topik pengelolaan TI. Nama ITIL dan IT Infrastructure Library merupakan merek dagang terdaftar dari Office of Government Commerce (OGC) Britania Raya. ITIL memberikan deskripsi detail tentang beberapa praktik TI penting dengan daftar cek, tugas, serta prosedur yang menyeluruh yang dapat disesuaikan dengan segala jenis organisasi TI.

Walaupun dikembangkan sejak dasawarsa 1980-an, penggunaan ITIL baru meluas pada pertengahan 1990-an dengan spesifikasi versi keduanya (ITIL v2) yang paling dikenal dengan dua set bukunya yang berhubungan dengan ITSM (IT Service Management), yaitu Service Delivery (Antar Layanan) dan Service Support (Dukungan Layanan).

Pada 30 Juni 2007, OGC menerbitkan versi ketiga ITIL (ITIL v3) yang intinya terdiri dari lima bagian dan lebih menekankan pada pengelolaan siklus hidup layanan yang disediakan oleh teknologi informasi. Dan kini telah diterbitkan juga ITIL v3 Foundation 2011 dengan ada beberapa perbaikan pada diagram dan konsep sekalipun masih bersifat sama dalam hal pemahaman. Kelima bagian tersebut adalah:

1. Service Strategy
2. Service Design
3. Service Transition
4. Service Operation
5. Continual Service Improvement

Tujuan Training : Peserta mampu memahami konsep dari pengelolaan IT berbasis layanan (IT Service Management) berdasarkan framework IT Infrastructure Library (ITIL) versi 3. Beserta tambahan skenario studi kasusnya dan implementasi menggunakan ITSM software simulation

Peserta dapat melakukan analisis studi kasus ITIL dalam organisasi / perusahaannya baik secara team work atau perorangan

Peserta mengerti tahapan serta metodologi dalam mengimplementasikan konsep ITIL pada suatu organisasi / perusahaan berdasarkan prinsip dan model continual improvement yang terdapat dalam pelatihan

Target Peserta : – IT Manager
- IT Drector
- IT Infrastructure Staff
- Direksi

SISINDOTEK - IT Training & Solution Provider
Jl. Sukasenang VI-6B Bandung - Jawa Barat 40124
Tel. 022-71242266 , SMS. 0812.8733.1966
info , YM. sisindotek
www.sisindotek.com , facebook.com/sisindotek , twitter.com/sisindotek

Comments

Popular posts from this blog

Laravel Training Purnama Academy

Nov 2018 Purnama Academy 0838-0838-0001 Kursus Laravel Training Center INdonesia, jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Yogya, Palembang kalimantan, surabaya visit www.purnamaacademy.com , Laravel - Online Courses, Classes, Training, Tutorials on Lynda https://www.lynda.com/Laravel-training-tutorials/2779-0.html Learn how to use Laravel, from beginner basics to advanced techniques, with online video tutorials taught by industry experts. Top Laravel Courses Online - Updated November 2018 | Udemy https://www.udemy.com/topic/laravel/ Whether you're interested in developing web apps in the Laravel PHP framework, or building a RESTful API with Laravel, Udemy has a course to help you ... PHP Laravel Framework | Brainmatics.Com brainmatics.com/php-laravel-framework/ Translate this page Laravel merupakan framework PHP yang dirancang untuk membangun situs web ... Pada training ini diharapkan mampu membantu meningkatkan kemampuan ... Dec 3 - Dec 6 Brainmatics Laravel training - Laracasts htt...

TRAINING SQL Server 2017 DATABASE ADMINISTRATOR-BANDUNG

TRAINING SQL Server 2017 DATABASE ADMINISTRATOR By Purnama Academy - Training Center January 18, 2018  No comments SQL Server 2017 DATABASE ADMINISTRATOR Syllabus Class Type           : Training Duration              : 4 Days (09.00 – 17.00) Training Description : Microsoft SQL Server is a relational database management system developed by Microsoft. As a database server, it is a software product with the primary function of storing and retrieving data as requested by other software applications—which may run either on the same computer or on another computer across a network Database administrators (DBAs) use specialized software to store and organize data. The role may include capacity planning, installation, configuration, database design, migration, performance monitoring, security, troubleshooting, as well as backup and data recovery Call us for detail syllabus ! ...

Magento 2 , Using SMTP Gmail

Using SMTP GMAIL in Magento 2.1.0 Tidak seperti Magento Release 1.x dimana Admin bisa me-reset password customer secara manual maka  Ketika Anda menggunakan Magento release 2 anda akan menemukan masalah besar saat Anda membuat customer baru dikarenakan mekanisme di magento 2 tidak memungkinkan lagi buat Anda sebagai Admin untuk men-generate password secara manual. Mungkin ketika web magento 2 anda sudah go live tidak masalah karena sudah terhubung dengan mail server yang secara otomatis menggunakan  function php mail yang ada dimagento untuk menggunakan SMTP server host Anda, Namun jika Anda masih belajar dan masih menggunakan localhost maka tentu saja ini akan jadi masalah. di magento 2 memang tersedia konfigurasi untuk setting SMTP ( Stores -> Configuration -> Advanced -> System - Mail Sending Seeting) namun fitur ini tersedia dengan mode no authentication , kondisi ini tidak memungkinkan kalau Anda menggunakan SMTP Gmai...