Skip to main content

Ternyata Ini Alasan Cokelat Lekat dengan Kasih Sayang


Tanggal 14 Februari indentik dengan hari kasih sayang atau valentine, yang tak jarang ditandai dengan pemberian cokelat kepada seseorang yang dipandang spesial. Kendati demikian, tak banyak orang yang tahu mengapa cokelat identik dengan hari kasih sayang.

Pada tahun 1840-an, muncul berbagai gagasan soal cinta yang sopan dan pemberian barang di kalangan bangsa Eropa dalam menunjukkan cinta mereka. Saat itu, bunga menjadi pilihan yang mendominasi karena gula dan bahan lainnya masih sangat berharga bagi bangsa Eropa.

Di saat itu pula, ada sosok laki-laki keturunan keluarga produsen cokelat dari Inggris, Richard Cadbury. Dia memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengembangkan penjualan cokelat dari perusahaan keluarganya.

Dia lalu melakukan inovasi pada cokelatnya dengan menambahkan mentega pada biji kakao untuk meningkatkan cita rasanya, yang dikenal dengan dark chocolate. Lambat laun, dark chocolate ini diminati banyak orang.

Mulai pada tahun 1861, Cadbury menjual cokelat tersebut dalam bentuk kotak hati dan menambahkan bunga mawar dan gambar Cupid di atasnya. Penjualannya ini meningkat terutama pada saat hari Valentine. 

Kejelian Cadbury ini semakin kentara karena selain cokelat yang bisa dinikmati, kotak berbentuk hati juga bisa digunakan untuk menyimpan barang kesayangan dan kenangan dari pasangan mereka.

Pemberian cokelat dalam kotak hati ini menjadi tradisi baru di hari Valentine. Terlebih pada era Ratu Victoria, cokelat menjadi simbol dari cinta, kasih sayang, dan rayuan.

Comments

Popular posts from this blog

Spa Panggilan Jakarta Bekasi Bandung 24 jam - www.terapis.club

via IFTTT

Cara Setting Blogspot ke dot.tk

Cara Setting blogspot ke domain dot.tk (free domain) , Thank to mas Difa Dikutip dari blog mas difa Buat teman - teman yang belum mengerti dan ingin tahu silahkan simak artikel ini sampai akhir. Bagaimana cara setting domain blogspot ke dot TK. Perlu diketahui dot TK adalah sebuah layanan yang memberikan jasa untuk domain yang gratis atau free. Setelah sedikit review tentang dot tk sekarang kita menuju bagaimana langkah - langkah mengubah domain blogspot kita ke dot TK. 1. Masuk ke situs dot tk untuk melihat apakah domain yg kita inginkan tersedia atau tidak seperti pada gambar di bawah ini kemudian pilih GO 2. Kemudian masukkan url homepage blog anda pada kolom "Use your domain" dan pilih pilihan forward this domain to. Dan juga jangan lupa untuk memasukkan captcha yang tertera pada gambar dan pilih sign up 3. Pada langkah selanjutnya anda bisa memilih menggunakan akun facebook atau akun email untuk mendaftarkan domain yang anda inginkan. Akan tetapi disini saya akan mene

PIJAT PANGGILAN JAYAPURA

via IFTTT