Skip to main content

Trainig Syllabuss ITIL

Silabus/ Syllabuss Training ITIL

ITIL Foundation V.3

 

 

 

Deskripsi

:

ITIL atau Information Technology Infrastructure Library adalah suatu rangkaian konsep dan teknik pengelolaan infrastruktur, pengembangan, serta operasi teknologi informasi (TI). ITIL diterbitkan dalam suatu rangkaian buku yang masing-masing membahas suatu topik pengelolaan TI. Nama ITIL dan IT Infrastructure Library merupakan merek dagang terdaftar dari Office of Government Commerce (OGC) Britania Raya. ITIL memberikan deskripsi detail tentang beberapa praktik TI penting dengan daftar cek, tugas, serta prosedur yang menyeluruh yang dapat disesuaikan dengan segala jenis organisasi TI.

 

Walaupun dikembangkan sejak dasawarsa 1980-an, penggunaan ITIL baru meluas pada pertengahan 1990-an dengan spesifikasi versi keduanya (ITIL v2) yang paling dikenal dengan dua set bukunya yang berhubungan dengan ITSM (IT Service Management), yaitu Service Delivery (Antar Layanan) dan Service Support (Dukungan Layanan).

 

Pada 30 Juni 2007, OGC menerbitkan versi ketiga ITIL (ITIL v3) yang intinya terdiri dari lima bagian dan lebih menekankan pada pengelolaan siklus hidup layanan yang disediakan oleh teknologi informasi. Dan kini telah diterbitkan juga ITIL v3 Foundation 2011 dengan ada beberapa perbaikan pada diagram dan konsep sekalipun masih bersifat sama dalam hal pemahaman. Kelima bagian tersebut adalah:

 

1.       Service Strategy

2.       Service Design

3.       Service Transition

4.       Service Operation

5.       Continual Service Improvement

 

 

 

 

Tujuan Training

:

Peserta mampu memahami konsep dari pengelolaan IT berbasis layanan (IT Service Management) berdasarkan framework IT Infrastructure Library (ITIL) versi 3. Beserta tambahan skenario studi kasusnya dan implementasi menggunakan ITSM software simulation

 

Peserta dapat melakukan analisis studi kasus ITIL dalam organisasi / perusahaannya baik secara team work atau perorangan

 

Peserta mengerti tahapan serta metodologi dalam mengimplementasikan konsep ITIL pada suatu organisasi / perusahaan berdasarkan prinsip dan model continual improvement yang terdapat dalam pelatihan

 

 

 

Target Peserta

:

-          IT Manager

-          IT Drector

-          IT Infrastructure Staff

-          Direksi

 

 

 

Prasyarat

:

-          Telah memahami kebutuhan IT Infrastruktur dalam perusahaan

-          Memiliki basic skill atau pengetahuan di bidang IT.

 

 

 

Materi Training

:

 

 

 

Ø  Day 1

 

 

       Introduction                                             

 

           The Four Perspectives (Attributes) of ITSM                         

 

           Benefits of ITSM                                           

 

           Business and IT Alignment                                 

 

           What is ITIL®?  V.3 vs 2011

                                        

 

       Common Terminology                                       

 

           What are Services?                                           

 

           Processes & Functions         

          Defining Processes                                         

          Defining Functions                                         

          Connecting Processes and Functions                           

 

       The Service Lifecycle                                  

 

           Mapping the Concepts of ITIL® to the Service Lifecycle                   

 

           How does the Service Lifecycle work?                                 

 

       Service Strategy                                          

 

           Major Concepts                                             

          Creating Service Value                                     

          Service Packages and Service Level Packages                         

 

           Service Strategy Processes                                   

          Service Portfolio Management                            

          Financial Management                                   

          Demand Management                                     

 

           Service Strategy Summary                                 

          Interfaces with the Service Design Phase                     

          Interfaces with the Service Transition Phase                    

          Interfaces with the Service Operation Phase                         

          Interfaces with the Continual Service Improvement Phase             

 

           Service Strategy Service Scenario                               

          Overall Service Strategy                                 

          Service Portfolio Management Considerations                   

          Financial Management Considerations                                   

           Demand Management Considerations                                    

 

Ø  Day 2

       Service Design                                     

 

 

           Major Concepts                         

          Five Major Aspects of Service Design  

          Service Design Packages                        

 

           Service Design Processes                            

          Service Level Management                   

          Supplier Management                           

          Service Catalogue Management          

          Capacity Management                           

          Availability Management                      

          IT Service Continuity Management   

          Information Security Management   

 

 

           Service Design Scenario                                                      

          Service Level Management Considerations               

          Capacity Management Considerations                       

          Availability Management Considerations                   

          Information Security Management Considerations

          Service Catalogue Management Considerations       

          ITSCM Considerations                                                     

          Supplier Management Considerations                        

 

 

       Service Transition                                                          

 

           Service Transition Processes                              

          Knowledge Management                              

          Service Asset and Configuration Management 

          Change Management                                             

          Release and Deployment Management             

          Service Validation and Testing                               

 

           Service Transition Summary                                        

 

           Service Transition Scenario                                         

          Knowledge Management Considerations            

          Service Asset and Configuration Management Considerations                

          Change Management Considerations                                        

          Release and Deployment Management Considerations         

          Service Validation and Testing Considerations                           

 

           Service Transition Review Questions                                               

       Service Operation                                                         

 

 

           Service Operation Functions                              

          The Service Desk                                             

          Technical Management                               

          IT Operations Management                         

          Application Management                            

 

           Service Operation Processes                             

          Event Management                                     

          Incident Management                                

          Problem Management                                 

          Request Fulfillment                                      

          Access Management                                    

 

 

           Service Operation Scenario                            

          Functions                                                       

          Processes                                                       

 

           Service Operation Review Questions              

 

Ø  Day 3 

 

       Continual Service Improvement                              

 

 

           Continual Service Improvement Processes   

          Service Level Management                        

          Service Measurement and Reporting      

          CSI (   Step) Improvement Process          

 

           Continual Service Improvement Summary   

 

           Continual Service Improvement Scenario     

          Service Level Management                        

          Service Measurement and Reporting      

          CSI Process                                                       

 

           Continual Service Improvement Review Questions

       ITIL® Foundation Exam Tips                                                  

 

           Exam Details                                                            

 

           Practical Suggestions                                            

 

       Certification                                                            

 

           ITIL® Certification Pathways                       

 

           ISO/IEC Pathways                                         

 

Ø  Day 4 :  Study case, Exam Preparation

 

 

HERY PURNAMA - 081.223344.506 Freelance trainer untuk traning ITIL . Aktif di beberapa training center di Jakarta ,Bandung ,Surabaya ataupun diundang sebagai Inhouse Trainer di beberapa perusahaan baik bidang industri, pertambangan, finansial, asuransi, perbankan di seluruh indonesia

Hery adalah Inhouse trainer ITIL  di bandung, Jakarta, bekasi, bogor, sukabumi, semarang, yogya, Surabaya, bali, Lombok, ntb, ambon, jayapura, makasar, menado, Banjarmasin, Pontianak, palangkaraya, Balikpapan, samarinda, batam, lampung, Palembang, Riau, Padang, Medan, Aceh, Malaysia, Singapore , sisindotek training center dan wilayah Indonesia , Undangan Inhouse training bisa menghubungi  Hery – 081.223344.506 atau inhousetrainer@yahoo.com


Topik training lain yang diberikan Hery : sencha-extjs, excel-vba-macro, itil-cobit-cisa-uml, codigniter-yii,oracle-dba, sqlserver-dba, asp-net, vb-net, google-map-api, google-sketchup-3d, excel-advance-accounting, project-management, ms-project-ITIL, SEO-Internet-Marketing, php-mysql-jquery, android-phonegap-jquery-mobile, ms-access-vba, visual-foxpro, ITIL-server, facebook-api-developer, python-programming, adobe-ITIL, corel-draw, adobe-indesign, adobe-flash, cms-ITIL, 3d-studio, autocad, mobile-apps-development, sms-gateway, spss-matlab, dan lainnya silahkan konsultasikan

Untuk informasi/konsultasi atau undangan sebagai inhouse trainer silahkan menghubungi :


HERY PURNAMA
OCA., CIW., ITILF.

Hometown  : Bandung – Indonesia
Call/SMS/WA : 081.223344.506
EM :
inhousetrainer@yahoo.com
BB : 7DC633AA
FB : inhousetrainer , TW : @inhousetrainer , INS : inhousetrainer

Blog :
http://freelance-it-trainer.blogspot.com

 

[tags  trainer freelance ITIL , pengajar lepas ITIL , trainer bersertifikasi ITIL, cari trainer ITIL, butuh trainer ITIL, trainer ITIL di bandung , trainer ITIL di jakarta, trainer ITIL di bogor, trainer ITIL di bekasi, trainer ITIL di semarang, trainer ITIL di yogya, cari freelance trainer ITIL, butuh freelance trainer ITIL , trainer ITIL di Surabaya, lowongan trainer ITIL , kursus ITIL , trainer ITIL di bali, trainer ITIL di lombok, trainer ITIL di ambon, trainer ITIL di makasar, trainer ITIL di menado, trainer ITIL di Banjarmasin, trainer ITIL di samarinda , trainer ITIL di Pontianak, trainer ITIL dipalangkaraya, trainer ITIL di batam, trainer ITIL di Palembang, trainer ITIL di lampung, trainer ITIL di tangerang, trainer ITIL di padang, trainer ITIL di medan, trainer ITIL di aceh, trainer ITIL di Malaysia, trainer ITIL di Singapore, certified trainer ITIL , download ITIL , tutorial ITIL, ebook ITIL, tips trik ITIL, belajar ITIL, tempat training ITIL, inhouse training ITIL , sertifikasi ITIL, training ITIL di tambang , training ITIL di bank , training ITIL di universitas, training ITIL di hotel, training ITIL di perusahaan asuransi , sertifikasi ITIL, ujian ITIL, hery trainer ITIL , syllabuss ITIL , sisindotek training ITIL, hubungi trainer ITIL , profesi trainer ITIL  , profile trainer ITIL , solusi ITIL, konsultasi ITIL, download ebook  ITIL gratis, download  gratis software ITIL ]


Comments

Popular posts from this blog

Tahun Baru 2019 , Tahun Penuh Doa menuju kebahagiaan

  Di tengah keprihatinan akan terjadinya musibah Tsunami di Tanjung Lesung Banten 23 Des 2018. Kami dari tim manajemen dan stafff PurnamaAcademy.com mengucapkan selamat natal dan Tahun Baru 2019 semoga kita dapat mengambil hikmah atas setiap bencana alam yang terjadi serta membuka lembaran baru di tahun 2019 dengan doa dan memohon ampun kepada Tuhan YME atas segala dosa yang telah kita lakukan agar kiranya tidak ada lagi bencana bencana di tahun 2019 dan kedepannya Regards, HERY PURNAMA CEO Purnama Academy www.purnamaacademy.com IT and Management Training Center Bandung - Jakarta - Bali - Batam

Cara Setting Blogspot ke dot.tk

Cara Setting blogspot ke domain dot.tk (free domain) , Thank to mas Difa Dikutip dari blog mas difa Buat teman - teman yang belum mengerti dan ingin tahu silahkan simak artikel ini sampai akhir. Bagaimana cara setting domain blogspot ke dot TK. Perlu diketahui dot TK adalah sebuah layanan yang memberikan jasa untuk domain yang gratis atau free. Setelah sedikit review tentang dot tk sekarang kita menuju bagaimana langkah - langkah mengubah domain blogspot kita ke dot TK. 1. Masuk ke situs dot tk untuk melihat apakah domain yg kita inginkan tersedia atau tidak seperti pada gambar di bawah ini kemudian pilih GO 2. Kemudian masukkan url homepage blog anda pada kolom "Use your domain" dan pilih pilihan forward this domain to. Dan juga jangan lupa untuk memasukkan captcha yang tertera pada gambar dan pilih sign up 3. Pada langkah selanjutnya anda bisa memilih menggunakan akun facebook atau akun email untuk mendaftarkan domain yang anda inginkan. Akan tetapi disini saya akan mene

PIJAT PANGGILAN 24 JAM UNTUK WANITA DI BANDUNG - YONI TERAPI

Pijat Panggilan 24 Jam untuk Wanita oleh Kang Rico Terapis lokasi Rumah, Hotel, Apartemen atau Incall di tempat. Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai Professional Massage Therapist yang bersertifikasi, Kang Rico telah memiliki ratusan klien dari seluruh Indonesia dan juga Malaysia , singapore yang sengaja datang ke bandung untuk bisa mendapatkan layanan paket pijat yoni kang Rico Layanan Pijat kang Rico mencakup Swedish Rileksasi, Pijat terapi Yoni, Pijat Terapi Perbesar Payudara dan Pijat Pasutri.  Area layanan mencakup hampir seluruh wilayah kota/ kabupaten bandung serta cimahi Kang Rico 0838.2011.2016 - Buahbatu, Batununggal Pijat Panggilan Terapi Yoni ,  Terapi Payudara untuk wanita dan Pijat Pasutri di Buahbatu, Batununggal , Layanan (Outcall Massage / Panggilan) 24 Jam hotel Apartemen Buahbatu, Batununggal, detail silahkan visit : https://kangrico.blogspot.com Manfaat utama pijatan yoni, kata Rico, adalah melepaskan ketegangan dan emosi yang cenderung ditahan wanita di a