Skip to main content

India , Demo besar kasus perkosaan di Bis, 1 Jurnalis tewas

Betapa luar biasanya rakyat India yang bersatu menuntut hukuman setimpal kepada 6 pelaku pemerkosaan terhadap seorang gadis di dalam bis umum. Namun dampak atas demo yang luar biasa tersebut menyebabkan 1 Jurnalis kehilangan nyawa

Baca tentang Jurnalis yang meninggal : http://edition.cnn.com/2012/12/23/world/asia/india-rape-protests/index.html

Atau baca kronologis kejadian perkosaan di Bis Umum (liputan 6)

Hukum Mati dan Bikin Impoten Geng Pemerkosa di Bus Kota
Liputan 6Liputan 6 – Jum, 21 Des 2012
http://id.berita.yahoo.com/hukum-mati-dan-bikin-impoten-geng-pemerkosa-di-210000893.html

Liputan6.com, New Delhi : Kasus pemerkosaan beramai-ramai seorang mahasiswi 23 tahun dalam bus kota di New Delhi, menggegerkan seantero India. Melecut polemik panas isu keamanan bagi perempuan. Masyarakat, politisi, aktivis ramai-ramai turun ke jalan, mengutuk para pemerkosa biadab yang merendahkan harkat perempuan.

Hukuman seberat-beratnya harus diberikan pada para pelaku. "Hukuman mati sangat penting. Saya sarankan para pelaku dibuat impoten, agar mereka tobat setiap hari di sepanjang sisa hidup mereka," kata pemimpin Komnas Perempuan India (NCW), Mamta Sharma seperti dimuat Press Trust India, Kamis (20/12/2012).

Sharma menegaskan, pemerkosaan di bus kota yang merupakan fasilitas publik, adalah kasus yang memalukan, tak hanya bagi ibukota New Delhi, tapi mencoreng muka India sebagai sebuah negara beradab.

Bagi para aktivis, tak cukup sekedar aturan memasang kaca bening pada kendaraan umum, atau meningkatkan patroli polisi. Hukuman tegas dan berat mutlak harus ditegakkan.

Di India tragedi itu menjadi perhatian luas publik juga para pejabatnya. Mendominasi headline media massa, kabarnya muncul di jam tayang utama televisi, menjadi perdebatan di parlemen.

Shah Rukh Khan Angkat Bicara

Para selebritis Bollywood juga angkat bicara. Ikut merasa terhina. "Jika kita tidak tak menghukum pemerkosa, kita yang akan dihukum -- segera. Ketika kejahatan yang tidak manusiawi terjadi di rumah dan keluarga kita sendiri," kata aktor Shah Rukh Khan di akun Twitter-nya.

"Menurutku semua pemerkosa harus dihukum mati. Tak boleh ada hal semacam dalam hidup kita. Aku merasa jijik, marah, mendengar tragedi itu," kata Salman Khan, seperti dimuat Hollywood Reporter (20/12/2012).

Artis Kareena Kapoor berpendapat, adalah memalukan hal seperti itu terjadi di sebuah kota metropolitan. "Melarang perempuan untuk tidak keluar malam bukan solusi dalam masalah ini. Sebagai perempuan modern yang hidup di zaman yang maju, aku menolak dengan tegas kalimat seperti itu."

Hal senada dikatakan artis Priyanka Chopra. "Seorang perempuan diperkosa bukan karena dia keluar malam, memakai rok mini, atau minum. Tapi karena PELAKU BIADAB MEMPERKOSANYA!," tulis dia.

Korban: "Gadis Tangguh"

Pemerkosaan tragis terjadi Minggu malam waktu setempat. Korban yang baru nonton bioskop dengan teman prianya dipukuli, disiksa, diperkosa oleh setidaknya enam pria biadab. Lalu, tubuhnya yang kepayahan dilempar begitu saja dari bus yang melaju.

Korban harus menjalani lima operasi, salah satunya pengangkatan bagian usus. Perempuan malang itu harus dirawat secara intensif di ICU. Namun, Tim dokter RS Safdarjung yang merawatnya menyebutnya sebagai "gadis tangguh".

Ia kini masih berusaha keras untuk mengatasi trauma beratnya. "Ia gadis yang tangguh. Kami berharap korban bisa mengatasinya," kata Dr Mishra, yang mendampingi korban di rumah sakit.

Sampai hari ini korban belum bisa berbicara atau bergerak. Dia memberikan pernyataan secara tertulis kepada polisi Selasa lalu, mengungkapkan apa yang terjadi di Minggu malam nahas itu.

Orang-orang di seluruh Delhi bersatu membela korban, seluruh negeri berdoa untuknya. Sikap kebersamaan yang membuat kita, warga Indonesia patut iri.

Pemerkosaan di angkutan umum bukan sekali dua kali terjadi di nusantara, terutama di ibukota Jakarta. Bahkan ada korban yang tewas. Namun realitas tragis itu tak sampai membuat membuat perubahan besar yang menjamin keamanan kaum hawa. Dengan mudah isunya tersingkirkan oleh kabar kisruh para elit politik.(Ein)

Comments

Popular posts from this blog

Tahun Baru 2019 , Tahun Penuh Doa menuju kebahagiaan

  Di tengah keprihatinan akan terjadinya musibah Tsunami di Tanjung Lesung Banten 23 Des 2018. Kami dari tim manajemen dan stafff PurnamaAcademy.com mengucapkan selamat natal dan Tahun Baru 2019 semoga kita dapat mengambil hikmah atas setiap bencana alam yang terjadi serta membuka lembaran baru di tahun 2019 dengan doa dan memohon ampun kepada Tuhan YME atas segala dosa yang telah kita lakukan agar kiranya tidak ada lagi bencana bencana di tahun 2019 dan kedepannya Regards, HERY PURNAMA CEO Purnama Academy www.purnamaacademy.com IT and Management Training Center Bandung - Jakarta - Bali - Batam

Cara Setting Blogspot ke dot.tk

Cara Setting blogspot ke domain dot.tk (free domain) , Thank to mas Difa Dikutip dari blog mas difa Buat teman - teman yang belum mengerti dan ingin tahu silahkan simak artikel ini sampai akhir. Bagaimana cara setting domain blogspot ke dot TK. Perlu diketahui dot TK adalah sebuah layanan yang memberikan jasa untuk domain yang gratis atau free. Setelah sedikit review tentang dot tk sekarang kita menuju bagaimana langkah - langkah mengubah domain blogspot kita ke dot TK. 1. Masuk ke situs dot tk untuk melihat apakah domain yg kita inginkan tersedia atau tidak seperti pada gambar di bawah ini kemudian pilih GO 2. Kemudian masukkan url homepage blog anda pada kolom "Use your domain" dan pilih pilihan forward this domain to. Dan juga jangan lupa untuk memasukkan captcha yang tertera pada gambar dan pilih sign up 3. Pada langkah selanjutnya anda bisa memilih menggunakan akun facebook atau akun email untuk mendaftarkan domain yang anda inginkan. Akan tetapi disini saya akan mene

Laravel Training Purnama Academy

Nov 2018 Purnama Academy 0838-0838-0001 Kursus Laravel Training Center INdonesia, jakarta, Bandung, Bogor, Semarang, Yogya, Palembang kalimantan, surabaya visit www.purnamaacademy.com , Laravel - Online Courses, Classes, Training, Tutorials on Lynda https://www.lynda.com/Laravel-training-tutorials/2779-0.html Learn how to use Laravel, from beginner basics to advanced techniques, with online video tutorials taught by industry experts. Top Laravel Courses Online - Updated November 2018 | Udemy https://www.udemy.com/topic/laravel/ Whether you're interested in developing web apps in the Laravel PHP framework, or building a RESTful API with Laravel, Udemy has a course to help you ... PHP Laravel Framework | Brainmatics.Com brainmatics.com/php-laravel-framework/ Translate this page Laravel merupakan framework PHP yang dirancang untuk membangun situs web ... Pada training ini diharapkan mampu membantu meningkatkan kemampuan ... Dec 3 - Dec 6 Brainmatics Laravel training - Laracasts htt