Skip to main content

Sejarah Ahmadiyah ?





Ahmadiyah Qadian dan Lahore

baca lengkapnya di wikipedia saja yah soal sejarah ahmadiyah : http://id.wikipedia.org/wiki/Ahmadiyyah

Terdapat dua kelompok Ahmadiyah. Keduanya sama-sama mempercayai bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah Isa al Masih yang telah dijanjikan Nabi Muhammad SAW. Akan tetapi dua kelompok tersebut memiliki perbedaan prinsip:


  1. Ahmadiyah Qadian, di Indonesia dikenal dengan Jemaat Ahmadiyah Indonesia (berpusat di Bogor[6]), yakni kelompok yang mempercayai bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah seorang mujaddid (pembaharu) dan seorang nabi yang tidak membawa syariat baru.

  2. Ahmadiyah Lahore, di Indonesia dikenal dengan Gerakan Ahmadiyah Indonesia (berpusat di Yogyakarta). Secara umum kelompok ini tidak menganggap Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi, melainkan hanya sekedar mujaddid dari ajaran Islam [7].



Selengkapnya, Ahmadiyah Lahore mempunyai keyakinan bahwa mereka:


  1. Percaya pada semua aqidah dan hukum-hukum yang tercantum dalam al Quran dan Hadits, dan percaya pada semua perkara agama yang telah disetujui oleh para ulama salaf dan ahlus-sunnah wal-jama'ah, dan yakin bahwa Nabi Muhammad SAW adalah nabi yang terakhir.

  2. Nabi Muhammad SAW adalah khatamun-nabiyyin. Sesudahnya tidak akan datang nabi lagi, baik nabi lama maupun nabi baru.

  3. Sesudah Nabi Muhammad SAW, malaikat Jibril tidak akan membawa wahyu nubuwat kepada siapa pun.

  4. Apabila malaikat Jibril membawa wahyu nubuwwat (wahyu risalat) satu kata saja kepada seseorang, maka akan bertentangan dengan ayat: walâkin rasûlillâhi wa khâtamun-nabiyyîn (QS 33:40), dan berarti membuka pintu khatamun-nubuwwat.

  5. Sesudah Nabi Muhammad SAW silsilah wahyu nubuwwat telah tertutup, akan tetapi silsilah wahyu walayat tetap terbuka, agar iman dan akhlak umat tetap cerah dan segar.

  6. Sesuai dengan sabda Nabi Muhammad SAW, bahwa di dalam umat ini tetap akan datang auliya Allah, para mujaddid dan para muhaddats, akan tetapi tidak akan datang nabi.

  7. Mirza Ghulam Ahmad adalah mujaddid abad 14 H. Dan menurut Hadits, mujaddid akan tetap ada. Dan kepercayaan kami bahwa Mirza Ghulam Ahmad bukan nabi, tetapi berkedudukan sebagai mujaddid.

  8. Percaya kepada Mirza Ghulam Ahmad bukan bagian dari Rukun Islam dan Rukun Iman, maka dari itu orang yang tidak percaya kepada Mirza Ghulam Ahmad tidak bisa disebut kafir.

  9. Seorang muslim, apabila mengucapkan kalimah thayyibah, dia tidak boleh disebut kafir. Mungkin dia bisa salah, akan tetapi seseorang dengan sebab berbuat salah dan maksiat, tidak bisa disebut kafir.

  10. Ahmadiyah Lahore berpendapat bahwa Mirza Ghulam Ahmad adalah pelayan dan pengemban misi Nabi Muhammad SAW



Comments

Popular posts from this blog

Tahun Baru 2019 , Tahun Penuh Doa menuju kebahagiaan

  Di tengah keprihatinan akan terjadinya musibah Tsunami di Tanjung Lesung Banten 23 Des 2018. Kami dari tim manajemen dan stafff PurnamaAcademy.com mengucapkan selamat natal dan Tahun Baru 2019 semoga kita dapat mengambil hikmah atas setiap bencana alam yang terjadi serta membuka lembaran baru di tahun 2019 dengan doa dan memohon ampun kepada Tuhan YME atas segala dosa yang telah kita lakukan agar kiranya tidak ada lagi bencana bencana di tahun 2019 dan kedepannya Regards, HERY PURNAMA CEO Purnama Academy www.purnamaacademy.com IT and Management Training Center Bandung - Jakarta - Bali - Batam

PIJAT PANGGILAN SURABAYA

via IFTTT

Cara Setting Blogspot ke dot.tk

Cara Setting blogspot ke domain dot.tk (free domain) , Thank to mas Difa Dikutip dari blog mas difa Buat teman - teman yang belum mengerti dan ingin tahu silahkan simak artikel ini sampai akhir. Bagaimana cara setting domain blogspot ke dot TK. Perlu diketahui dot TK adalah sebuah layanan yang memberikan jasa untuk domain yang gratis atau free. Setelah sedikit review tentang dot tk sekarang kita menuju bagaimana langkah - langkah mengubah domain blogspot kita ke dot TK. 1. Masuk ke situs dot tk untuk melihat apakah domain yg kita inginkan tersedia atau tidak seperti pada gambar di bawah ini kemudian pilih GO 2. Kemudian masukkan url homepage blog anda pada kolom "Use your domain" dan pilih pilihan forward this domain to. Dan juga jangan lupa untuk memasukkan captcha yang tertera pada gambar dan pilih sign up 3. Pada langkah selanjutnya anda bisa memilih menggunakan akun facebook atau akun email untuk mendaftarkan domain yang anda inginkan. Akan tetapi disini saya akan mene